Saturday, February 18, 2012

Mama yang Bijak


share on facebook
Font Re-Size

Seorang anak bertanya kepada Mamanya : "Ma, temanku membiarkan nyamuk menggigit tangannya sampai kenyang agar tidak menggigit anaknya. Apakah Mama juga akan melakukan hal yg sama ?"

Si Mama tertawa : "Tidak, Tetapi Mama akan mengejar setiap nyamuk sepanjang malam agar tidak sempat menggigit siapapun"

"Oh iya. Kubaca tentang seorang Mama yang rela tidak makan agar anak-anaknya bisa makan kenyang. Akankah Mama lakukan hal yg sama ?", si anak kembali bertanya.

Dengan tegas Mamanya menjawab "Itu juga tidak akan Mama lakukan anakku, Mama akan kerja lebih keras agar kita semua bisa makan kenyang & kamu tidak harus sulit menelan karena melihat Mama menahan lapar".

Si anak pun tersenyum.
" Kalau begitu , Aku bisa selalu bersandar padamu Mama".

Si Ibu berkata : "Tidak Nak ! Tetapi Mama akan mengajarmu berdiri kokoh di atas kakimu sendiri !  Agar tidak harus jatuh tersungkur ketika suatu saat nanti Mama harus pergi meninggalkanmu"



MORAL CERITA :

"Seorang Mama yg bijak bukan hanya perlu mengorbankan diri demi anaknya dan menjadikan dirinya tempat bersandar tetapi juga harus bisa membuat anaknya Berdiri sehingga sandaran tersebut tidak lagi diperlukan"




Please write a comment after you read this article. Thx..!! 


1 comments:

susanti said...

Cerita singkat ini membuat saya meneteskan air mata....teringat mama,thanks mom for everything kiranya Thian selalu memberimu kesehatan dan kebahagiaan...sanzhai...

Post a Comment