Wednesday, March 2, 2011

Hiu Kecil


share on facebook
Font Re-Size
Dalam resep masakan Jepang, kita tahu bahwa ikan salmon akan lebih enak untuk dinikmati jika ikan tersebut masih dalam keadaan hidup saat hendak diolah untuk disajikan. Jauh lebih nikmat dibandingkan dengan ikan salmon yang sudh diawetkan dengan es. Itu sebabnya para nelayan selalu memasukkan salmon tangkapnya ke suatu kolam buatan yang dibuat dalam kapal agar dalam perjalanan menuju daratan salmon-salmon tersebut bisa tetap hidup. Meski demikian pada kenyataannya banyak salmon yang mati dikolam buatan tersebut.

Bagaimana cara nya mereka menyiasatinya?
Para nelayan itu memasukkan seekor hiu kecil dikolam tersebuyt. Ajaib!!  Hiu kecil tersebut "memaksa " salmon-salmon itu terus bergerak karena jangan sampai dimangsa. Akibatnya jumlah salmon yang mati justru menjadi sangat sedikit !

Inilah suatu contoh yang baik buat hidup manusia, Diam akan membuat kita mati ! Bergerak akan membuat kita tetap hidup !

Barangkali kurang lebih itulah pesan moral yang dpt kita tangkap dr gambaran diatas.

Lalu hal-hal apa saja yang membuat kita diam ? Saat tidak ada masalah dalam hidup dan saat kita sudah berada dlm zona nyaman. Situasi seperti ini kerap membuat kita terlena. Begitu terlenanya sehingga kita tidak sadar bahwa sebenarnya kita telah “mati” ; Ironis , bukan?

Lalu hal apa saja yg bisa membuat kita terus bergerak?
Masalah, Pergumulan dan Tekanan Hidup. Saat masalah datang mendera dalam hidup kita, secara otomatis naluri kita akan membuat kita bergerak aktif dan brusaha bagaimana caranya mengatasi semua masalah , kesulitan dan pergumulan dalam hidup kita itu

Disaat saat banyak Persoalan dan Masalah seperti itu biasanya kita akan ingat Tuhan dan berharap agar  Tuhan menolong kita. Tidak hanya itu, kita akan menjadi lebih kreatif, dan potensi diri kitapun akan keluar semua dan menjadi berkembang luar biasa !!

Ingatlah bahwa kita akan bisa belajar banyak dalam hidup ini bukan pada saat keadaan nyaman, tapi justru pada saat kita menghadapi badai dalam hidup kita.

Itu sebabnya bila dalam Hidup Anda ada “ Hiu Kecil “ syukurilah hal itu, karena itu yang akan terus memaksa kita untuk bergerak dan tetap survive !

Jadi kalau ada Masalah hidup ini pandanglah dari segi positif dan segi baiknya , karena sebenarnya hal itulah yang akan membuat kita bisa terus “hidup” dan menjadi lebih baik.

Jangan buat diri anda terlena dalam Zona Nyaman, carilah selalu kegiatan-kegiatan positif  yang bisa mengisi hidup anda dan menjadikan diri kita tetap produktif dan berguna bagi orang banyak.



sumber : disini

Please write a comment after you read this article. Thx..!! 

Tekan "Like" jika kamu menyukai artikel ini. 
Tekan "Share" atau "Tweet" jika menurutmu artikel ini bermanfaat untuk teman2 kalian.

0 comments:

Post a Comment