Friday, March 4, 2011

Terbukti Nyata


share on facebook
Font Re-Size
事实证明

Shi shi zheng ming

Terbukti nyata

oleh : Xie Zheng Ming


有一种人有过失自己不明,别人对他提出意见,不但不虚心接受,反而恼羞 成怒。有一天,有许多人坐在一间屋子里,谈论某人的品行,内有一个人说道:这个人样样都好,只有两种短处:他经常动火发怒,作起事来很鲁莽。不料所说的这个人刚从门外经过,说的前话他卻听不见,只听批评他的话,立刻怒气冲冲。走进屋内,用手打谈论他的人,虚说:我在什么时候曾经动火发怒,什么时候曾经作事鲁莽?当时许多人对他说道:你现在的举动,不是足以证明你的恼怒和鲁莽了么?




Ada sejenis orang yang tidak bisa mengetahui kelemahannyaa sendiri, ketika orang lain memberikan krirtik tidak hanya tidak bisa menerima dengan lapang dada tetapi juga menjadi gusar. Suatu hari beberapa orang sedang berkumpul dalam sebuah ruangan, salah seorang dari mereka membuka pembicaraan. Mr.X ini sebenarnya berkepribadian baik, akan tetapi dia mempunyai 2 macam kekurangan yaitu: mudah marah & bertindak gegabah. Tidak disangka Mr.X yang sedang dibicarakan tiba-tiba masuk ke dalam ruangan itu. Dia tidak memdengarkan isi pembicaraan secara utuh, yang didengar hanyalah ada seseorang yang membicarakan keburukannya. Mr.X menjadi marah lantas memukul orang yang membuka perbincangan tadi, dengan gusar ia berkata: kapan saya mudah marah, kapan saya bertindak gegabah? Semua orang yang ada di sana waktu itu dengan kompak berkata, perilaku anda sekarang apa tidak dapat dikatakan membuktikan kebenaran jika anda memang memiliki kelemahan: mudah marah & bertindak gegabah?

Kita memang sulit sekali untuk menerima kritik dari seseorang, begitu mendengar kritikan kuping terasa panas. Begitu pula saya, waktu mendengar kritikan seketika tidak bisa menerima kenyataan. Semoga para pembaca yang budiman bisa lebih baik daripada saya. 




Please write a comment after you read this article. Thx..!! 

Tekan "Like" jika kamu menyukai artikel ini.
Tekan "Share" atau "Tweet" jika menurutmu artikel ini bermanfaat untuk teman2 kalian.

0 comments:

Post a Comment