Tuesday, February 8, 2011

Kebohongan Sang Gajah Kecil


share on facebook
Font Re-Size
Jauh di perdalaman Afrika, hiduplah sekelompok gajah yang hidup dalam kebersamaan. Mereka selalu mencari makan bersama dan menghabiskan waktunya bersama. Mereka pun sangat bersahabat dengan hewan-hewan lain sesama penghuni hutan.

Namun dari kelompok gajah tersebut, ada seekor gajah kecil yang suka berbohong dan menipu. Dia akan tertawa apabila ada yang termakan oleh tipuannya. Seluruh hutan mengetahuinya namun mereka hanya kesal dan menahan kesabaran karena tipuannya.

"Akulah gajah terhebat dihutan ini, semua binatang telah termakan oleh tipuan ku" sahut gajah dengan angkuhnya

"Kenapa engkau selalu suka berbohong, apakah kamu tidak takut seluruh hutan tidak akan percaya dengan kata-kata mu nanti" nasehat gajah yang lebih tua kepada nya

"Tidak mungkin....." Sahut gajah kecil sambil berlalu

Siang harinya, gajah-gajah mencari makan bersama, sambil melintasi padang rumput yang luas, mereka berjalan berkelompok dan tidak ketinggalan si gajah kecil. Didalam perjalanannya, karena kecerobohannya, gajah kecil terjerat oleh akar pohon. Dia berteriak minta tolong namun gajah-gajah hanya memandang dan berkata :

"Sudah cukuplah kamu berbohongan, kita tidak akan percaya lagi pada mu"
gajah-gajah berjalan meninggalinya sendirian yang kesakitan.

Akibat teriakannya, serigala-serigala lapar yang sedang mencari mangsanya, mendekati gajah kecil tersebut, yang telah ditinggali rombongannya sendiri, sambil mengigit si gajah kecil dan tewas lah gajah kecil dalam kebohongannya.

"Mulut mu adalah harimau mu" adalah sangat tepat mengambarkan bagaimana kita harus menjaga kata-kata kita, hindari kebohongan, karena hanya akan menimbulkan ketidak percayaan orang lain terhadap kita. Mengingkari kepercayaan ataupun berbohong, hanya akan membuat kita direndahkan karena perbuatan kita.




sumber : disini

Please write a comment after you read this article. Thx..!! 

Tekan "Like" jika kamu menyukai artikel ini. 
Tekan "Share" atau "Tweet" jika menurutmu artikel ini bermanfaat untuk teman2 kalian.

1 comments:

Download One Piece Indonesia said...

yuk, kita pikir 2 kali kalau ingin mengucapkan sesuatu ^^

Post a Comment