Wednesday, February 9, 2011

Pembantu Yang Penuh Kasih


share on facebook
Font Re-Size
Pada jaman peperangan, di negara Lu  ada seorang yang bernama Meng Sun. Suatu hari Meng Sun  pergi berburu bersama beberapa teman, dia bernasib baik mendapatkan seekor rusa kecil. Meng Sun senang sekali, memanggil pembantunya yang bernama Qin Xi Ba agar dimasukkan dalam kerangkeng lantas dibawa pulang.

Qin Xi Ba lantas meletakkan kerangkeng itu di atas kereta barang. Dalam perjalanan pulang, dia merasakan ada seekor induk rusa yang terus membuntutinya & mengeluarkan suara sedih. Qin Xi Ba beberapa kali menggunakan tangannya untuk mengusirnya, tetapi tidak berhasil. Qin Xi Ba merasa pasti ini adalah induk dari rusa kecil yang ditangkap tadi. 

Induk rusa sedih sekali, dengan panik terus mengikuti jalannya kereta. Melihat kejadian itu Qin Xi Ba menjadi kasihan, segera menghentikan jalannya kereta, lantas melepaskan anak rusa tersebut. Setelah itu induk rusa segera membawa pergi rusa kecil tersebut. 

Sesampainya di rumah, Meng Sun tidak sabar untuk melihat anak rusa hasil tangkapannya tadi. Qin Xi Ba membawa kerangkeng yang telah kosong ke hadapan Meng Sun, berkata: saya melihat rusa kecil itu sangat kasihan, di tengah jalan saya lepaskan agar bisa kembali ke samping induknya. Mendengar hal tersebut Meng Sun sangat marah lantas memecat Qin Xi Ba. 

Lewat beberapa tahun, anak Meng Sun dalam masa bersekolah, perlu seorang pengasuh untuk mendampinginya, setelah berpikir akhirnya memutuskan untuk memperkerjakan kembali Qin Xi Ba. Orang lain merasa heran, lantas bertanya: bukankah Qin Xi Ba telah kamu pecat beberapa tahun yang lalu, kenapa diperkerjakan kembali untuk memdampingi tuan muda? Meng Sun menjawab, waktu itu Qin Xi Ba melepaskan anak rusa karena merasa iba, berarti dia memiliki hati yang welas kasih. Orang yang welas kasih pasti akan telaten melayani tuan muda. Saya bisa merasa tenang kalau tuan muda didampingi oleh orang seperti dia. 



Please write a comment after you read this article. Thx..!! 

Tekan "Like" jika kamu menyukai artikel ini.
Tekan "Share" atau "Tweet" jika menurutmu artikel ini bermanfaat untuk teman2 kalian.

0 comments:

Post a Comment