Saturday, February 12, 2011

Kisah Beruang dan Ikan Kecil


share on facebook
Font Re-Size
Alkisah disebuah hutan, seekor beruang yang bertubuh besar sedang menunggu seharian dengan sabar di tepi sungai deras, waktu itu memang tidak sedang musim ikan.

Sejak pagi ia berdiri di sana mencoba meraih ikan yang meloncat keluar air. Namun, tak satu juga ikan yg berhasil ia tangkap. Setelah berkali-kali mencoba, akhirnya..hup .. ia dapat menangkap seekor ikan kecil.

Ikan yang tertangkap menjerit-jerit ketakutan, si ikan kecil itu meratap pada sang beruang,

"Wahai beruang, tolong lepaskan aku." Teriak Ikan kecil

"Mengapa ?" tanya beruang.

"Tidakkah kau lihat, aku ini terlalu kecil, bahkan bisa lolos lewat celah-celah gigimu," rintih sang ikan.

"Lalu kenapa?" tanya beruang lagi.

"Begini saja,tolong kembalikan aku ke sungai, setelah beberapa bulan aku akan tumbuh menjadi ikan yang besar, di saat itu kau bisa menangkapku dan memakanku utk memenuhi seleramu." kata ikan.

"Wahai ikan, kau tahu kenapa aku bisa tumbuh begitu besar?" tanya beruang

"Mengapa?" ikan balas bertanya sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

"Karena aku tidak pernah menyerah walau sekecil apapun keberuntungan yang telah tergenggam di tangan, aku tidak akan melepaskannya" jawab beruang sambil tersenyum mantap.

Cerita diatas memberikan sebuah inspirasi yang luar biasa buat kita untuk selalu menghargai kesempatan yang datang kepada kita, bagaimanapun bentuknya. Menghargai dengan bekerja lebih bersungguh-sungguh dan memiliki visi dan misi yang jelas dalam hidup kita, sehingga kita dapat memaksimalkan kesempatan yang datang kepada kita, untuk meraih sukses. Ingatlah bahwa sukses yang besar berawal dari sebuah kesempatan kecil. Orang sukses adalah orang yang dengan bijak memaksimalkan kesempatan yang ada dan bukan hanya menunggu kesempatan besar untuk membuat kita sukses.




sumber : disini

Please write a comment after you read this article. Thx..!! 

Tekan "Like" jika kamu menyukai artikel ini. 
Tekan "Share" atau "Tweet" jika menurutmu artikel ini bermanfaat untuk teman2 kalian.

0 comments:

Post a Comment