Tuesday, October 26, 2010

Memegang Janji


share on facebook
Font Re-Size
Pada tahun 403 SM, Kerajaan Han mengajak Kerajaan Wei, untuk menyerang Kerajaan Zhou. Wei Wenhou, pendiri Kekaisaran Wei, menolak dan berkata, “Kerajaan Zhou dan Kerajaan Wei layaknya saudara dan kami memiliki kesepakatan damai bersama. Maafkan saya, saya tidak bisa menyanggupinya.” Mendengar hal tersebut, utusan Kerajaan Han menjadi sangat marah


Setelah mendengar kabar tersebut, Kaisar Zhou sangat menghargai persahabatannya dengan Wei Wenhou. Tetapi, Dia pun berusaha mengajak Kerajaan Wei, untuk menyerang Kerajaan Han. Wei Wenhou pun menolak dengan alasan yang sama. Seperti halnya Utusan Kerajaan Han, Utusan Kerajaan Zhou pun pergi dengan tidak puas.

Setelah kejadian itu, Kaisar Zhou dan Han menyadari bahwa Wei Wenhou sangatlah baik. Mereka berdua kagum atas toleransi Wei dan sangat menghargai persahabatan mereka. Merekapun pergi ke Kerajaan Wei untuk menunjukkan rasa hormat. Kemudian, Kerajaan Wei menjadi yang terunggul di antara ketiganya dan tidak ada kerajaan lain pada masa itu, yang berani menyerang Kerajaan Wei.

Please write a comment after you read this article. Thx..!!

0 comments:

Post a Comment