Wednesday, October 20, 2010

Perayaan Hari Lahir Nabi Kongzi 2561 di Sulut


share on facebook
Font Re-Size
Perayaan Hari Lahir ke 2561 Nabi Khongcu di Sulut berlangsung meriah, Minggu (9/10) lalu. Ratusan umat Khonghucu memadati Kong Miao Litang, tempat kebaktian di Calaca, Manado.

Upacara yang dinamakan Zhi Sheng dan ini dipimpin Js Charles Tilung dan didampingi Js Ir Riano Baggy dan Jemmy Paseru, SE. "Khotbah perayaan disampaikan Wenshi Sientje Waworuntu dari Bitung," ujar Sekretaris Majelis Agama Khonghucu Sulut Sofyan Yosadi SH, kemarin.

Khusus di Sulut lanjut salah satu pengurus FKUB Sulut ini, sejak puluhan tahun, perayaan Hari Lahir Nabi Khongcu dilaksanakan menjelang malam perayaan. "Tepat tanggal 27 bulan 8 Imlek yang jatuh pada hari Senin (4/1) Umat Khonghucu bersembahyang di Klenteng-Klenteng (Miao/Bio) yang ada di daerah ini," ujarnya.Ketua Mejelis Agama Khonghucu Sulut Js Auw Sanny Tooy dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga mereka dengan terpilihnya Drs SH Sarundajang dan Drs Jouhari Kansil, MPD, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, "Kami mengajak umat Khonghucu untuk menunjang program pemerintah daerah," ajaknya.

Berbagai bunga ucapan Selamat dari Klenteng Ban Hing Kiong, Kwan Kong, Thian Tan Kiong, Kwan Im Tong, Lo Cia Liwas, Lo Cia Kombos, Istana Agus Tua Rike, Hian Thian Siang Tee Buha, Sasana Bakti Paal IV, hingga Klenteng Hok Sien Bio Kayawu Tomohon menghiasi Kong Miao Litang.



Please write a comment after you read this article. Thx..!!

0 comments:

Post a Comment