Tuesday, October 26, 2010

Menyerang Musuh dengan Lembu


share on facebook
Font Re-Size
Selama masa kerajaan berperang (475-221 SM), Yan menyerang Qi dan menguasai semua wilayah Qi kecuali dua kota: Jucheng dan Jimo.

Tiandan adalah komandan yang bertanggung jawab untuk membela Jimo. Dia ahli strategi. dia berkata kepada tentara Yan, "Kami kehabisan makanan. Kami akan menyerah besok. "

Malam itu, Tiandan memerintahkan pasukannya untuk mengumpulkan seribu ekor lembu dibalut
 dengan kain satin merah cerah bersulam naga, diikat belati di setiap tanduk, dan mengikatkan tali terbakar pada ekor lembu.

Dia memerintahkan lembu dilepaskan dan prajurit mengikutinya. Dibelakangnya, para penghuni kota memukul drum perang dan berteriak bersama-sama.

Tentara Yan bangun dalam kepanikan dari mimpi mereka dan melihat banyak tanduk tajam dengan tubuh berapi-api aneh bergerak ke arah mereka.

Prajurit Yan panik dan melarikan diri. Tiandan memanfaatkan kemenangan terus mengejar dan menyerang musuhnya. Dia dapat merebut kembali semua wilayah Qi.

Siapa yang akan berpikir menggunakan lembu pembajak sawah menjadi barisan terdepan tentara? Strateginya menghasilkan kemenangan yang luar biasa. Tentu saja, keberhasilan lembu dengan ekor menyala untuk mengalahkan musuh mungkin karena Qi tidak ditakdirkan untuk dihancurkan pada waktu itu


sumber : erabaru.net

Please write a comment after you read this article. Thx..!!

0 comments:

Post a Comment