Sunday, October 31, 2010

Gubernur Banten Peringati Hari Lahir Nabi Kongzi 2561 di Setos


share on facebook
Font Re-Size
Peringataan hari lahir nabi Kongzi se Banten yang ke-2.561 dirayakan di Serpong Town Square, Kota Tangerang pada Sabtu (30/10/2010). Hari besar yang dirayakan oleh umat khonghucu itu dihadiri 2.542 warga. Dalam acara tersebut Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang diundang hadir dan ikut merayakannya.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Seluruh Indonesia (Matakin) Banten, Budi Santoso Hanu Wibowo mengatakan, kelahiran Nabi Kongzi dikenal di Indonesia adalah sebagai nabi Khonghucu. Untuk pertama kalinya, umat Khonghucu berhasil membuat peringatakan dengan skala Provinsi. “Ini merupakan wujud kerjasama harmoni antara pihak pemerintah dengan umat beragama,” katanya. 


Sementara itu, Atut menyambut baik acara peringatan ini. Gubernur juga mengatakan, mari bersama-sama kita wujudkan kedamaian. Jadikan Provinsi Banten keberagaman agama yang damai, termasuk dengan umat Khonghucu. “Kita harus bersama-sama mewujudkan keamanan dan kenyamanan,” katanya.

Diakhir acara, Atut bertanya kepada masyarakat Khonghucu ini. “Apakah kita masih ingin bersama-sama?”. Acara tersebut juga dihadiri mantan Ketua DPRD Kota Tangerang Krisna Gunata 



sumber : TangerangNews

Please write a comment after you read this article. Thx..!!

1 comments:

tamu yg d undang said...

selamat ats sukses ny acr kemarin
=)

Post a Comment