Tuesday, December 14, 2010

Kisah Raja dan Koki Istana


share on facebook
Font Re-Size
Di suatu negeri tinggallah seorang raja yang mempunyai koki yang bijaksana. Suatu ketika sang raja meminta koki untuk memasak makanan yang paling enak sedunia. Sang kokipun memasak pesanan sang raja. Masakan pun siap dihidangkan dan sang raja puas dengan hasil kerja dari sang koki. Apakah gerangan yang dimasak sang koki? Ternyata lidah sapi.

Di hari yang lain sang raja meminta sang koki untuk memasak masakan paling tidak enak sedunia. Sang kokipun kembali melakukan tugasnya dengan baik. sang raja langsung muntah ketika mencicipi masakan sang koki. Apakah gerangan yang dimasak sang koki ? Lagi-lagi lidah sapi.

Sang rajapun bertanya, “Wahai koki yang bijaksana, mengapa ketika aku minta masakan yang paling enak sedunia engkau membuatkannya dari lidah sapi yang persis sama ketika aku meminta engkau memasak masakan yang paling tidak enak sedunia ?”

Sang Koki menjawab, “Lidah adalah sesuatu yang amat manis, ya raja. Dengannya dunia akan damai, keluarga akan bahagia, dan masyarakat hidup sejahtera. Tetapi wahai raja, terkadang lidah juga menjadi suatu hal yang sangat pahit. Pertengkaran kerap terjadi karenanya, darah tidak jarang tertumpah karenanya, dan terkadang keluargapun menjadi retak karenanya, persahabatan menjadi hancur, dan hal-hal buruk lainnya. Oleh karena itu saya sengaja memasak lidah sapi untuk masakan paling enak sedunia dan makanan paling tidak enak sedunia, dengan harapan kita dapat mengambil pelajaran darinya”


Nabi bersabda, "Seorang Kuncu lambat bicara tetapi tangkas bekerja." (Sabda Suci IV : 24)




sumber : disini

Please write a comment after you read this article. Thx..!! 

Tekan "Like" jika kamu menyukai artikel ini. 
Tekan "Share" atau "Tweet" jika menurutmu artikel ini bermanfaat untuk teman2 kalian.

3 comments:

sibutiz said...

cerita yang penuh dengan makna kawan....
makasih....
lamz kenal dan ijin budayakan komentar...

MeiLi DiNa HermaSari said...

nice story.. :) lam kenal...

Greenpack said...

Halo lam kenal..
Mau info aja nih.. Jika ada yang butuh Dus Makanan bisa hubungi kami Greenpack ya :)

Post a Comment