Thursday, December 9, 2010

神 机 妙 算= Shen Ji Miao Suan


share on facebook
Font Re-Size
Oleh : 海宽 (Haikuan)


神 机 妙 算= Shen Ji Miao Suan (Pemikirannya mengenai strategy dan taktik sangat jago, sulit untuk diikuti)


Pada tahun 208 Cao Cao membawa 200.000 pasukan turun keselatan, bersiap untuk menghancurkan pasukan Suen Jien dan Liu Bei. Untuk menyatukan seluruh Tiongkok, Liu Bei mengutus Zhuge Liang(Gung Ming) untuk berserikat dengan negara Wu(Suen Jien) bersama-sama menghadapi Cao Cao.

Jenderal dari negara Wu yang di beri mandat oleh Suen Jien bernama Chu Yi, Dia sangat iri dengan kepandaiannya Gung Ming sehingga selalu mencari kesempatan untuk membunuh Gung Ming, Zhuge Liang (Gung Ming) sangat paham dengan isi hati Chu Yi tetapi karena memandang kepentingan kedua negara dia memaksakan diri untuk bekerja sama dengan Chu Yi.

Pada suatu hari Zhuge Liang menerima perintah dalam 3 hari ia harus berhasil membuat panah sebanyak 100.000 batang dan ini adalah perintah resmi kemiliteran. Kalau dia tidak mampu melaksanakan perintah ini maka ia akan dipenggal kepalanya. Diam-diam Chu Yi sangat bergembira, dia merasa Zhuge Liang pasti tidak mampu melaksanakan tugas ini, setelah tiba batas waktunya ia pasti dengan mudah bisa menghabisi Zhuge Liang.

Dia juga dengan diam-diam memerintahkan tukang pembuat anak panah untuk sengaja mengulur-ulur  waktu, dan tidak menyediakan bahan-bahan untuk membuat anak panah. Tapi Zhuge Liang sangat percaya diri, ia punya siasat sendiri, secara diam-diam Zhuge Liang meminta jenderal Lou Shu untuk menyediakan 20 perahu yang bisa laju dengan cepat, setiap perahu ditempatkan 30 prajurit dan diatas perahu diberi tenda kain hijau, dan setiap perahu juga ditempatkan 1000 lebih manusia-manusia yang dibikin dari rumput.

Satu hari, dua hari telah berlalu, Chu Yi merasa Zhuge Liang kali ini pasti mati tak terelakkan. Tidak disangka hari ketiga menjelang subuh, Zhuge Liang mengandalkan dipermukaan sungai masih berkabut tebal, dia memerintahkan perahu-perahu mendekati perkemahan air Cao Cao. Dan dia duduk di meja bersama Lou Shu dengan santai meminum arak, sembari memerintahkan tentara yang berada diatas perahu berteriak-teriak dan menabuh genderang perang,berpura-pura melakukan penyerangan ke kubunya Cao Cao.

Cao Cao mendengar diatas sungai ditabuh tambur peperangan dan teriakan kacau dari prajurit lawan, dia mengira pasukan lawan menggunakan kabut tebal untuk menyerang pasukannya, dengan gugup memerintahkan pasukannya jangan maju menyambut musuh, hanya gencar mengarahkan panah kearah perahu-perahu yang datang .Dalam sekecap mata 10.000 pasukan panah Cao Cao memanah serabutan ke tengah sungai, sampai mentari mulai muncul, kabut agak reda.

Zhuge Liang memerintahkan perahu-perahunya meluncur kembali dengan cepat, pada waktu itu manusia-manusia rumput yang berada di 20 perahu sudah tertancap penuh dengan anak panah, jauh sekali melebihi target 100.000 anak panah, dia juga menyuruh tentara yang berada di setiap perahu berteriak dengan lantang, terima kasih perdana menteri Cao Cao yang telah menghadiahi kami anak panah.

Sampai Cao Cao mengetahui kejelasan dari peristiwa ini, perahu-perahu dari Zhuge Liang sudah pergi menjauh, tidak mungkin untuk dikejar, Cao Cao sangat dongkol dan menyesal. Jenderal Lou Shu memberi tahu pada Chu Yi peristiwa bagaimana Zhuge Liang dengan manusia-manusia rumput diatas perahu untuk mendapatkan ratusan ribu batang anak panah dari pasukan Cao Cao. Chu Yi sangat terkejut, ia menghadap ke langit dan menghela napas, strategi perang Zhuge Liang sangat misterius dan hebat, saya bukan tandingannya.





Please write a comment after you read this article. Thx..!! 

Tekan "Like" jika kamu menyukai artikel ini. 
Tekan "Share" atau "Tweet" jika menurutmu artikel ini bermanfaat untuk teman2 kalian.

5 comments:

Karlz said...

out of topic = ga sob.. masih pake Read More manual.. klo q bikin read more otomatis posting yg lama jd berantakan.. emgnya kenapa sob ?

Sebuah Tips said...

Request Liubei ada ga gan Profilnya?

1600 Backlinks Gratis said...

kisah yang luar biasa, jadi ikut ngebayangin... makasih reviewnya :)

Clover said...

keren, ada certia lain ga tentang zhuge liang?

Me and Confucius said...

akan saya posting klo ketemu lagi.. thx

Post a Comment