Saturday, January 8, 2011

Memikul Beras Demi Merawat Orang Tua


share on facebook
Font Re-Size
oleh : Xie Zheng Ming


Dahulu kala ada seoarang dari kerajaan Lu berpendidikan & berwatak bagus, bermarga Zhong dan bernama You, sangat dihormati orang. Zhong You meskipun miskin tidak berkeluh kesah,tetapi justru sepenuh hati berbakti kepada kedua oran tua. Setiap harinya Zhong You harus memempuh jarak ratusan kilometer memikul kantong beras demi merawat kedua orang tuanya. 

Setelah kedua orang tuanya meninggal dunia, Zhong You berkelana ke selatan. Raja Chu karena sangat mengagumi wawasan & kepribadian Zhong You, lantas memberinya jabatan. Zhong You setelah menjabat, otomatis penghidupannya menjadi lebih baik, setiap kali makan tersaji beraneka jenis masakan. Sayangya kedua orang tua Zhong You telah tiada, tidak dapat ikut merasakan kemuliaan hidup. Zhong You sering kali merindukan orang tuanya, tak jarang mengeluh dengan sayu: meskipun penghidupan saya sekarang sangat baik, tetapi saya tetap merindukan hari-hari kemarin yg menderita. Sangat berharap bisa kembali memetik daun untuk merawat ayah-ibu. Kini ayah-ibu telah tiada, kesempatan seperti itu dengan sendirinya tak akan ada lagi.


Dari cerita diatas membuktikan bawa keluarga adalah harta yang paling berharga daripada batu termahal di dunia ini.




Please write a comment after you read this article. Thx..!! 

Tekan "Like" jika kamu menyukai artikel ini. 
Tekan "Share" atau "Tweet" jika menurutmu artikel ini bermanfaat untuk teman2 kalian.

1 comments:

mamah Aline said...

kisah inspiratif ini menggugah saya bahwa dibanding kedudukan dan harta, keluarga adalah harta tak ternilai saat kita kehilangannya

Post a Comment