Monday, August 16, 2010

Keceriaan Kamp Kebajikan V (10-11 Juli 2010)


share on facebook
Font Re-Size

Hari sabtu yang cerah tepatnya tanggal 10 Juli 2010 bertempat di Dusun Kunjani - Curug Kamp Kebajikan V yang diketuai oleh Ko’ Harry resmi dimulai. Pada Kamp Kebajikan ini kita mengambil tema “Di Antara Benih yang Tumbuh Ada yang Tidak Berbunga, Di Antara yang Berbunga Ada yang Tak Berbuah.” Peserta Kamp Kebajikan V berjumlah 50 orang yang berasal dari MAKIN Ciampea, Cibinong, Cimanggis, Curug, Depok, Maruga, dan Tangerang.





Sejarah Kamp Kebajikan

Bermula dari obrolan santai antar pengasuh Sekolah Minggu di Tangerang yang menginginkan adanya sebuah malam keakraban untuk para siswa sekolah minggu maka pada tanggal 31 Desember 2007 diadakanlah Kamp Kebajikan untuk pertama kalinya. Kamp Kebajikan I diadakan di Litang Khongcu Bio Tangerang dengan peserta hanya dari MAKIN Tangerang.

Dengan format acara diskusi yang di selingi dengan games diharapkan bisa menambah pengetahuan agama generasi muda Khonghucu serta menimbulkan rasa kecintaannya terhadap agama yang dianutnya.

Setelah mengadakan Kamp Kebajikan sebanyak 3x, pada tahun 2008 ketika mengikuti acara DISPENKASI para pengasuh sekolah minggu Tangerang melihat banyaknya peserta usia sekolah minggu yang mengikuti acara tersebut. Acara diskusi dengan bahasan yang cukup berat sepertinya kurang cocok bagi mereka. Sehingga pada Kamp Kebajikan ke-4 dengan mengundang beberapa MAKIN, acara ini diperluas dengan peserta tidak hanya berasal dari Tangerang.

Akhirnya acara Kamp Kebajikan V diadakan dengan mengundang MAKIN se-JABODETABEK karena melihat respon yang cukup bagus pada acara sebelumnya. Dan diharapkan acara ini dapat berjalan secara berkelanjutan.


Kumpulan Foto








Sambutan dari Ketua Kamp Kebajikan V, Harry Michael









Panitia Kamp Kebajikan. Walaupun sedikit tetap semangat. ^o^








Anak-anak diajarkan mandiri serta bertanggung jawab dengan mambawa peralatan makan dan mencucinya sendiri.
















Ko Yugi dari Cimanggis dan Ci Cha² dari Cibinong sedang memberikan materi dalam sesi diskusi.








Selain siswa-siswa sekolah minggu, acara ini juga bisa sebagai wadah bagi para pengasuh sekolah minggu untuk berlatih berbicara dan bertukar pikiran antar pengasuh.








Pak Suma Mihardja, pembicara dalam Kamp Kebajikan V. Beliau mengajarkan kita bagaimana untuk menjadi anak yang nanti bisa tumbuh dan menjadi 'buah'.









Untuk menjadi 'buah' banyak faktor yang dibutuhkan seperti pengetahuan yang diibaratkan sebagai pupuk serta faktor lingkungan yang sangat mempengaruhi.








Acara BBQ, walaupun dingin masih tetap semangat.. ^o^












Waktunya tidur...!! Sebelum tidur baca doa dulu yah bareng-bareng. Semoga mimpi indah & besok bisa bangun pagi untuk acara berikutnya.



















UPDATE SOON...!!!

List Download:
Part 1 klik disini
Part 2 klik disini
Part 3 klik disini
Part 4 klik disini
Part 5 klik disini
Part 6 klik disini
Part 7 klik disini ---->> Foto2 Per MAKIN dan Bersama

Cara Download : Setelah terbuka halaman Download-nya Cari tombol DOWNLOAD kemudian akan di redirect kehalaman lain kemudian cari kembali tombol DOWNLOAD untuk mengunduh File yg diinginkan. ^THX^

0 comments:

Post a Comment