Monday, September 13, 2010

DISPENKASI XXIII


share on facebook
Font Re-Size
Dengan tema "Semangat Pemuda Menggelorakan Pembaharuan" yang diadakan di Padepokan Karang Tumaritis, 10 - 12 September 2010. DISPENKASI ke-23 ini berlangsung cukup sukses. Dengan jumlah peserta mencapai 260 orang yang berasal dari berbagai MAKIN Di Seluruh Indonesia ini semakin membuktikan bahwa semakin tingginya minat pemuda Khonghucu untuk mempelajari ajaran agamanya dari tahun ke tahun.


DISPENKASI XXIII diselenggarakan oleh Ikatan Pakin Priangan Timur, keterbatasan jumlah panitia tidak menyurutkan semangat panitia untuk memberikan pengalaman DISPENKASI yang tak terlupakan. Suguhan acara2 yang menarik serta menyegarkan membuat peserta tidak merasa bosan. Sedikit kekurangan yang mesti diperhatikan adalah masalah waktu acara yang kurang dimanfaatkan secara efektif dan juga kurangnya musik yang bisa lebih merangsang keceriaan para peserta.

Sesi diskusi pada DISPENKASI kali ini menampilkan Js.Budi Suniarto sebagai pembicara yang membawakan materi tentang Pembaharuan yang membahas tentang Pandangan agama Khonghucu terhadap generasi muda serta pentingnya peran generasi muda untuk menjadi Agent Pembaharuan. Dan Sebagai Pembicara kedua yaitu Ws.HT.Saputra yang membawakan materi tentang perubahan yang berhubungan erat dengan pembaharuan karena untuk menjadi baharu kita harus selalu melakukan perubahan menuju hal yang baik.

Kedua pembicara diatas memberikan kita semua motivasi agar selalu melakukan gerakan nyata untuk melakukan pembaharuan agar bisa mengamalkan ajaran yang diajarkan oleh Nabi Agung Kongzi serta agar ajarannya bisa terdengar dan dikenal ke seluruh dunia.

Antusias peserta yang mengikuti diskusi sangat tinggi terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan, hingga akhir diskusi masih banyak pertanyaan yang mungkin belum terjawab karena keterbatasan waktu.

Tidak hanya diskusi yang ditekankan pada acara ini tapi juga tentang kebersamaan antar pemuda Khonghucu. Panitia sudah menyiapkan berbagai games yang menarik dan sangat membutuhkan kekompakan untuk menyelesaikannya sehingga terjalin hubungan yang kuat diantara peserta DISPENKASI. Tidak terasa 3 hari begitu cepat semoga apa yang kita dapatkan pada DISPENKASI kali ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Shanzai


SELAMAT KEPADA PANITIA YANG SUDAH SUKSES MENYELANGGARAKAN DISPENKASI XXIII & SELAMAT KEPADA PAKIN CIBINONG SEBAGAI TUAN RUMAH DISPENKASI XXIV

Please write a comment after you read this article. Thx..!!

1 comments:

lauw davied said...

Di cibinong ya nti dispen? slamat y buat pakin cibinong..

Post a Comment